Sms Minta Maaf

Ini adalah lebaran pertamaku di luar kota.  Ada sedih merayap menggerogoti rasa bahagia.  Tapi cita-cita besar menjadi salah satu pelipur lara.  

Sebagai satu-satunya anak gadis dalam keluarga,  sebenarnya ada rasa berat meninggalkan rumah.  Tapi,  karena  sudah lulus ujian masuk sastra Indonesia UI, aku memilih untuk tetap berangkat. Syukurlah bapak dan ibu memberi ijin, meski dengan berat hati.

Menjalani hari-hari yang begitu menegangkan,  tanpa sanak keluarga dan kenalan.  Maklum aku adalah anak udik yang terjun ke kota besar.

Di sini aku ditempa menjadi pribadi tangguh. Belajar mandiri, meski kadang sesak menghinggapi. Ah ini sudah keputusanku. Ini ujian yang harus kulewati dalam hidup. 

“Bunda,  maaf aku belum bisa pulang.” bunyi sms yang kukirimkan ke rumah. Sangat singkat.

Lalu aku menangis sesenggukan. 
—fiksilebaran2017—

2 Replies to “Sms Minta Maaf”

Leave a Reply

